WISATA PUNCAK JOWIN RESMI DI BUKA WAKIL BUPATI TULUNGAGUNG

17 Jan 2023
admin spora
703
0

Wisata di puncak Joho-Winong (Jowin) resmi dibuka. Dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo pembukaan wisata Jowin yang terkenal dengan panorama yang indah ini disambut antusias warga.

Saat memberi sambutan Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo mengapresiasi dibukanya wisata Puncak Jowin ini. “Puncak Jowin ini merupakan ikon di Tulungagung. Sangat bagus dan saya mohon kepala desa lain supaya bisa merintis wisata,” kata Gatut Sunu, Minggu (18/12/2022).

Kepala Desa Winong Sutejo mengatakan, pembukaan puncak Jowin diharapkan mampu menjadi alternatif masyarakat Tulungagung untuk berwisata. “Dengan pembukaan puncak Jowin menjelang tahun baru ini, kita harapkan akan menjadi alternatif berwisata dan berlibur bagi masyarakat,” ucap Sutejo.

Selain itu, geliat ekonomi masyarakat di sekitar wisata juga bisa berkembang. Sehingga, kelak masyarakat bisa membuka dan mengembangkan usaha yang berkaitan dengan wisata.

“Kita harapkan kuliner sekaligus usaha lain yang berkaitan dengan wisata bisa berkembang sehingga menjadi mata pencaharian bagi warga sekitar,” ujarnya.

Selain itu, jika puncak Jowin dapat terus berkembang, Pemdes Winong juga akan menargetkan lokasi wisata ini menjadi salah satu sumber pendapatan asli desa (PAD). “Tentu sebagai pengelola wisata, desa berharap akan mendapatkan PAD. Namun, proses itu seiring berjalannya waktu,” ungkapnya.

 

Sutejo mengajak kesadaran seluruh pihak untuk menjaga lingkungan dan kebersihan serta kenyamanan lokasi wisata. “Mari kita jaga kesadaran atas lingkungan hidup, kebersihan wisata hingga kenyamanan pengunjung agar Jowin semakin diminati dan menjadi salah satu obyek tujuan masyarakat,” paparnya.

Selain Wabup Tulungagung, acara pembukaan Jowin ini juga dihadiri sejumlah tamu undangan dari Muspika Kalidawir, sejumlah kepala desa dan para tokoh masyarakat desa dan pemuda desa Winong. Rangkaian kegiatan juga diisi dengan berbagai pertunjukan kesenian tradisional, sehingga acara benar-benar meriah penuh kekompakan dan kebersamaan.

Pewarta: Anang Basso | Editor: Dede Nana

Tinggalkan Balasan