Penyaluran Bantuan Stunting Dari Dinas Peternakan

20 Jan 2023
admin spora
433
0

[ DONO ] – Senin, 14 November 2022 bertempat di Balaidesa Dono, dalam upaya menurunkan angka stunting di Desa Dono, Kecamatan Sendang. Pemerintah dari Dinas Peternakan Kabupaten Tulungagung mengadakan agenda penyaluran bantuan untuk balita stunting yang dihadiri oleh lebih dari 7 balita. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Bu Camat selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sendang, beliau berpesan “diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung tumbuh kembang balita stunting di Desa Dono. Sehingga angka stunting di Kecamatan Sendang pada umumnya, dan di Desa Dono pada khususnya dapat berkurang”.

Stunting adalah kondisi kurang gizi yang ditandai dengan tubuh pendek pada anak balita (di bawah 5 tahun). Anak yang mengalami stunting akan terlihat pada saat menginjak usia 2 tahun.

Penanggulangan Stunting menjadi tanggung jawab kita Bersama, tidak hanya Pemerintah tetapi juga setiap keluarga Indonesia. Karena stunting dalam jangka panjang berdampak buruk tidak hanya terhadap tumbuh kembang anak tetapi juga terhadap perkembangan emosi yang berakibat pada kerugian ekonomi.

Tinggalkan Balasan