Tugu Durian Park, Berwisata Sambil Berburu Durian

20 Feb 2018
Admin Spora
1767
0

Potensi wisata kawasan Gunung Wilis menjadi destinasi wisata alam yang sangat menjanjikan. Khusus di Kabupaten Tulungagung, dengan terbukanya akses melingkar wilis ini juga semakin membuka potensi wisata wilayah Tulungagung bagian Utara.

Tugu Durian Park bukti destinasi wisata wisata baru di kaki Gunung Wilis. Destinasi ini berada di Desa Tugu Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, yang dimiliki oleh Ir. Adi Prianto.

Menurutnya pembangunan Tugu Durian Park ini didasari oleh adanya potensi daerah Tugu dan kawasan Kecamatan Sendang yang terkenal dengan buah duriannya. Sehingga kedepan diharapkan kawasan ini sebagai pusat penghasil durian di Tulungagung.

Pembangunan destinasi wisata ini menggunakan lahan kurang lebih 1 hektar. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam pedesaan serta sejuknya udara pegunungan, sambil menikmati wahana kolam renang dan menikmati beragam menu masakan khas pedesaan. Antara lain nasi tiwul, botok, sayur lompong aneka kuliner lainnya.

Acara launching Tugu Durian Park ini sendiri dilaksanakan pada Kamis malam (29/6/2017) yang diresmikan oleh Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM. Dalam sambutannya, beliau mengatakan sangat mendukung dan berterima kasih atas upaya yang dilaksanakan oleh Adi dalam mengembangkan dan membangun destinasi wisata di Kabupaten Tulungagung pada umumnya dan kawasan sendang pada khususnya.

Pada dasarnya wilayah kecamatan Sendang ini merupakan kawasan pegunungan sehingga sangat cocok untuk wisata agro, sebagaimana halnya yang sudah direncanakan di obyek wisata Tugu Durian Park ini. Harapannya kedepan dengan adanya destinasi wisata baru ini, dapat dijadikan sebagai paket wisata selingkar gunung wilis yang saat ini mulai dikembangkan.

Tinggalkan Balasan