PESONA PANTAI PACAR TULUNGAGUNG

28 Agu 2021
Admin Spora
278
0

 

Kabupaten Tulungagung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Tulungagung. Mulai dari wisata mendaki yang ada diberbagai tempat pegunungan di Kabupaten Tulungagung Hingga wisata pantai yang mempesona. Kabupaten Tulungagung memang terkenal akan banyaknya pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai-pantai inilah yang membuat Kabupaten Tulungagung lebih menonjol dibanding wilayah lainnya di Jawa Timur.

Ada banyak sekali destinasi pantai yang menarik untuk dikunjungi di Tulungagung. Salah satu pantai Yang ada di Tulungagung dan sudah terkenal akan keindahannya adalah pantai Pacar. Pantai pacar ini berlokasi di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Pantai ini sudah terkenal akan keindahan pemandangan yang tersaji serta bentang alam yang ada di dalamnya.

Keindahan yang tersaji di Pantai Pacar ini tersaji dalam bentangan pantai yang berpasir putih bersih serta air laut yang berwarna biru jernih sejernih kristal. Serta ditambah lagi dengan pepohonan dan tanaman yang menghiasi perbukitan disekitar Pantai Pacar. Dan tak kalah menariknya juga terdapat air terjun mini di dekat pantai yang menambah pesona pantai pacar. Menjadikannya destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan bagi setiap wisatawan yang datang ke kota Tulungagung.

Pantai pacar berjarak kurang lebih 36 KM dari pusta kota Tulungagung. Jalan ke pantai Pacar melewati perbukitan Lok Songo. Akses jalan ke pantai Pacar relatif mudah dilewati. Namun ketika mendekati lokasi pantai, medan akses relatif agak susah. Sehingga memerlukan keahlian mengendarai dan kesabaran ekstra. Akan tetapi usaha tak akan menghianati hasil. Semua jerih payah untuk mencapai pantai Pacar akan terbayar setibanya dipantai ini dengan panorama pemandangan yang akan memanjakan mata anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *