SELAMATAN SUMBER AIR DESA TULUNGREJO

23 Jun 2021
Admin Spora
29
0

  

Jumat, 15 Januari 2021 Pemerintah Desa bersama masyarakat menggelar acara selatan sumber air yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Mata air yang di manfaatkan masyarakat Desa Tulungrejo ini sebenarnya terletak di Desa Picisan Kecamatan Sendang yang notabenya adalah tetangga Desa.

    

Pagi hari buta masyarakat Desa sudah mulai bersiap-siap dan berjajar menunggu yang lain di sepanjang jalan menuju Desa Picisan untuk berangkat bersama-sama, mereka nampak bersemangat untuk melakukan acara tersebut yang rutin di lakukan setaun sekali ini.

Tak lupa mereka membawa nasi dan lauk pauk slah satunya ayam lodho yang menjadi makanan khas Tulungagung yang di bawa ke sumber air yang menjadi sumber penghidupan desa Tulungrejo. Disana mereka berterima kasih  dan berdoa kepada tuhan atas nikmat yang telah di berikan kepada desa Tulungrejo.

Karyono Kepala Desa Tulungrejo, mengatakan “Selamatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan Desa Tulungrejo sumber air untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat desa. Alhamdulillah walau pun di musim kemarau dan debit air kecil Desa Tulungrejo tidak kesulitan dan masih tercukupi kebutuhan air karena adanya sumber air ini”.

Maka dari situ masyarakat bersyukur adanya mata air ini dan siap untuk melaksanakan kegatan ini setiap tahun nya.

Trimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *