Pengembangan Wisata Pantai di Jengglungharjo Perlu Dukungan

8 Feb 2018
914
0

Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, memiliki kawasan pantai yang indah. Di antaranya adalah Pantai Sanggar, Pantai Ngalur, dan Pantai Pathuk Gebang. Keindahan pantai-pantai di desa ini tak kalah dengan pantai-pantai yang telah dikenal banyak orang seperti Pantai Popoh. Bahkan sebagai pantai yang masih perawan, pantai-pantai di Desa Jengglungharjo menawarkan pesona keindahan yang berbeda.

Namun sayangnya pesona pantai yang indah di desa ini tak banyak menarik minat wisatawan. Kalaupaun ada, jumlahnya masih sedikit. Ini semua dikarenakan akses ke lokasi pantai yang terbilang masih belum bagus.

Kondisi ini perlu perhatian dari banyak pihak, misalnya dinas pariwisata kabupaten. Dinas sebagai pemangku kebijakan sektoral perlu turun tangan memajukan wisata kawasan secara teknis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Tulungagung banyak disorot dari segi wisata pantai. Misalnya saja Kedung Tumpang yang kini makin dikenal. Publikasi yang gencar dan viral di berbagai media, termasuk media sosial, perlu ditindaklanjuti dengan perbaikan infrastruktur yang baik ke lokasi-lokasi wisata ini.

Tinggalkan Balasan