Parade Buceng Kemerdekaan

22 Agu 2018
Admin
45
0

Kemeriahan Ulang Tahun Kemerdekaan semarak di seluruh penjuru negeri. Begitupun di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo.

Pada malam 17 Agustus kemarin, bertepatan pada malam Jumat bertempat di Balai Desa Tanjungsari diselenggarakan malam tirakatan sekaligus diadakan Parade Buceng Kemerdekan. Dengan Kerjasama Pemerintah Desa, Karang Taruna, Lembaga Desa, RT, RW, Tim Penggerak PKK, dan warga masyarakat acara dapat terselenggara dengan lancar dan meriah.

Pada kesempatan tersebut seluruh masyarakat membuat buceng atas nama RT masing–masing. Tak kalah juga ibu- ibu dari perangkat desa juga membuat buceng kemerdekaan atas nama Pemerintahan Desa Tanjungsari.

Acara meriah ditambah lagi dengan berhiaskan buceng berjumlah 14 buceng menambah kesakralan malam tirakatan 17 Agustus yang dimulai dengan pembukaan, tahlil dan do’a bersama, serta tausiyah ringkas dari tokoh agama setempat tentang arti dari sebuah kemerdekaan.

Satu lagi yang menarik dan membangkitkan suasana acara malam tirakatan adalah sambutan dari Pemerintah Desa yang diwakili Sekretaris Desa Susilo, SP dengan sambutan yang singkat ditambah lagi dengan yel-yel tentang desa.

Adapun yel-yel yang diteriakkan adalah:

Pemerintahane, Oke!
Masyarakate, Oke!
Kompak, Yes!
Tanjungsari, Maju!

Yel-yel tersebut disampaikan Sekdes dalam rangka membangkitkan semangat para perangkat desa, warga masyarakat, sekaligus seluruh pihak yang terkait dalam rangka memajukan Desa Tanjungsari tercinta. Acara ini juga sebagai acuan untuk peringatan HUT RI kedepan lebih baik lagi. Semoga Tanjungsari menjadi desa yang lebih baik, dan lebih baik lagi. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *