Musdes Bendiljati Kulon Bahas Kesehatan Lingkungan

15 Mar 2018
480
0

Pemerintah Desa Bendiljati Kulon bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Sumbergempol menggelar Musyawarah Desa Kesehatan pada hari Rabu (14/03). Acara ini merupakan acara tahunan yang dilakukan untuk membahas kondisi kesehatan masyarakat. Hadir dalam acara ini adalah Kepala Dinas Puskesmas Sumbergempol, tokoh masyarakat, serta kader Posyandu Bendiljati Kulon.

Dalam kesempatan Musdes Kesehatan kali ini membahas mengenai kondisi kesehatan masyarakat di lingkungan Desa Bendiljati Kulon. Di antaranya ialah mengenai jambanisasi dan persampahan. Beberapa masyarakat di Desa Bendiljati Kulon masih memakai WC konvensional sehingga berdampak rentan mempengaruhi kondisi kesehatan lingkungan. Untuk itu program jambanisasi menjadi perhatian utama pada tahun 2018 ini.

Bertambahnya jumlah penduduk juga mempengaruhi kondisi lingkungan, terutama produksi sampah. Jumlah penduduk desa Bendiljati Kulon yang makin banyak berdampak kepada jumlah sampah yang dihasilkan. Berdasarkan musyawarah, Puskesmas mengusulkan agar masarakat yang tidak memiliki lahan untuk membuat tempat sampah, nantinya akan difasilitasi pengembilan sampahnya oleh PU. Namun demikian warga tersebut wajib membayar iuran pembuangan sampah tersebut dengan biaya sebesar Rp. 25.000 per bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *