Meriah, Pembukaan Kolam Renang di Wisata Sumber Sirah

23 Jan 2018
1480
0

Pemerintah Desa Sukodono Kecamatan Karangrejo telah meresmikan kolam renang di Lokasi Wisata Sumber Sirah Indah pada Syukur 21 Desember 2017. Wahana baru ini melengkapi wahana sebelumnya di lokasi wisata tersebut yaitu wahana pemancingan dan sepeda air.

Kolam renang dibangun dengan 3 ukuran, yaitu ukuran dewasa, anak-anak, dan balita. Lingkungan yang teduh dan sejuk sangat mendukung suasana di sekitar area kolam renang tersebut. Harga tiket masuk dikenakan Rp 6 ribu per orang.

Saat peresmian, Kepala Desa Sukodono menyampaikan bahwa kolam renang dibangun bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017. Tujuan dibangunnya kolam renang ini untuk melengkapi wahana wisata di Lokasi Wisata Sumber Sirah Indah demi mengangkat dan memajukan kesejahteraan penduduk sekitar lokasi tersebut.

Seperti diketahui, setiap tahun Pemerintah Desa Sukodono mengalokasikan anggaran dari Dana Desa untuk pengembangan di lokasi wisata Sumber Sirah Indah. Termasuk juga berupaya mengarahkan program-program pembangunan dari SKPD terkait untuk pembangunan wilayah lokasi wisata ini yang bertujuan untuk menjadikan Sumber Sirah Indah menjadi tempat tujuan wisata khususnya warga di wilayah Kecamatan Karangrejo.

Setelah acara peresmian kolam renang, acara dilanjutkan dengan hiburan Orkes Dangdut yang juga dihadiri oleh Camat Karangrejo yang terus memberikan motivasi untuk berkembangnya lokasi wisata Sumber Sirah Indah ini.

Masyarakat lokal dan luar desa antusias akan hadirnya wahana wisata baru di Sumber Sirah. Terbukti dengan penjualan tiket kolam renang yang mencapai omset hampir 1,5 juta rupiah pada hari pertama dibukanya kolam renang ini.

Tinggalkan Balasan