Lomba Menu Memasak Antar Desa se-Kecamatan Sendang, Desa Tugu Juara 1!

22 Jan 2023
admin spora
31
0

[ TUGU – Juli 2022]

Kecamatan Sendang menyelenggarakan acara “Lomba Masak Cipta Menu Berbahan Dasar Ikan” Lomba ini mengikutsertakan tim PKK se Kecamatan Sendang yang terdiri atas 11 Desa. Yakni Desa Sendang, Desa Geger, Desa Nglurup, Desa Nyawangan, Desa Krosok, Desa Tugu, Desa Talang, Desa Dono, Desa Picisan, Desa Kedoyo, dan Desa Nglutung. Lomba ini juga menjadi salah satu ajang menciptakan kreasi dan inovasi di bidang makanan. Pemerintah Kecamatan Sendang juga berharap lomba ini bisa menjadi manfaat ataupun gambaran yang nantinya bisa berkembang hingga level UKM. Sehingga, bisa mempunyai manfaat lebih tidak sekedar perlombaan saja.

PKK Desa Tugu Mendapat Juara 1 dalam Lomba Masak Cipta Menu Berbahan Dasar Ikan di Kecamatan Sendang Tahun 2022 (Kamis, 21 Juli 2022).

Tema masakan di lomba ini adalah makanan berbahan dasar ikan. Ikan bisa diolah sekreatif mungkin untuk menciptakan menu yang enak dan bergizi tentunya. Desa Tugu menyuguhkan 3 varian menu makanan berbahan dasar ikan patin, yakni: Sup ikan patin, Pepes ikan patin, dan Nugget tahu ikan patin. Dengan tambahan hiasan dari buah-buahan seperti jeruk, anggur, stroberi, dan semangka. Semangka dihias menjadi sebuah keranjang untuk tempat buah lainnya.

Dari acara ini menghasilkan beberapa juara. Diantaranya: Juara 1 diraih oleh Desa Tugu. Juara 2 diraih oleh Desa Krosok, Juara 3 diraih oleh Desa Picisan, Desa Nglutung meraih juara harapan 1 dan Desa Sendang meraih juara harapan 2. TP PKK Desa Tugu dan timnya sangat bahagia bisa mendapatkan juara 1. Semoga ke depannya, Desa Tugu bisa mempertahankan juaranya.

Juara 1 PKK Desa Tugu

Menu Masakan yang diperlombakan Desa Tugu

Seluruh Peserta Ibu-ibu PKK Se-Kecamatan Sendang

Tinggalkan Balasan