Kirab Pusaka Tanda Perayaan HUT ke-812 Kabupaten Tulungagung

18 Nov 2017
853
0

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-812 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (18/11) yang ditandai kirab pusaka dan bersih negeri disambut antusias oleh masyarakat.

Warga berjubel ingin menyaksikan prosesi kirab yang digelar mengelilingi kota mulai dari halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung sampai ke pendopo di utara alun-alun. Selain masyarakat umum, siswa siswi SD dan SMP turut menyaksikan acara kirab.

Prosesi kirab pusaka dan bersih nagari dalam rangka Hari Jadi atau HUT Ke-812 Kabupaten Tulungagung diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Syahri Mulyo didampingi Wakil Bupati Maryoto Bhirowo.

Kirab menjadi sesi lanjutan yang ditandai dengan arak-arakan kereta kencana yang ditumpangi Bupati dan Wakil Bupati serta diikuti dengan pawai becak hias yang jumlahnya mencapai 500. Pengemudi becak berhias pakaian beskap dan diikuti dengan para pembawa pusaka.

Acara makin meriah karena digelar purakan atau berbagi tumpeng kepada warga yang menambah meriahnya acara.
Acara puncak digelar di dalam pendopo ditandai dengan proses penerimaan pusaka dan panji daerah tanda keberlangsungan pemerintahan di Kabupaten Tulungagung hingga usianya ke-812 oleh Bupati Syahri.

Bupati Syahri berharap masyarakat Tulungagung makin sejahtera, diberi keselamatan, dan berharap suasana kondusif bagi kehidupan sosial, politik, dan ekonominya.

Tinggalkan Balasan