Karang Taruna Desa Tamban Gelar Try Out SD/MI 2018

4 Apr 2018
696
0

Karang Taruna Bhakti Agung Desa Tamban mengadakan try out ujian SD/MI se-Kecamatan Pakel. Acara tahunan tersebut sudah digelar setiap tahun sejak 2014.

Pada tahun ini, jumlah peserta try out ditarget oleh panitia dapat melebihi tahun lalu yakni sebanyak 82 peserta. Namun jumlah kuota dibatasi sebanyak 150 peserta pada tahun ini.

Penyerahan tropi oleh Ketua Karang Taruna Bhakti Agung kepada peraih nilai tertinggi try out.

“Alasan kami menggelar try out ini bertujuan supaya siswa mendapatkan cara atau teknik dalam mengerjakan soal try out tersebut dan supaya siswa dapat mendapatkan teman baru yang datang dari sekolah lainnya,” tutur Rika, ketua Karang Taruna Bhakti Agung.

Try out dilakukan pada hari Minggu, 18 Maret 2018, sehari sebelum try out pertama di sekolah yang bertepatan pada tanggal 19 Maret 2018. Alasannya, supaya siswa menjadi lebih siap menghadapi try out pertamanya.

Try out sengaja digelar di Balai Desa Tamban karena lokasinya yang strategis dan berkesan lebih terbuka kepada masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi, peserta try out yang meraih nilai tertinggi mendapat tropi yang diserahkan langsung oleh ketua karang taruna. Pada kesempatan try out kali ini, peraih nilai tertinggi adalah Anisa Fitria Yuliana Dewi dari SDN 1 Tamban yang memperoleh nilai 89,33.

Tinggalkan Balasan