Ibu-ibu di Desa Dono Memanfaatkan Kain Bekas Untuk Bahan Pembuatan Keset

22 Jan 2023
admin spora
22
0

[ DONO ] – Sabtu, 24 September 2022

Pemerintah Desa Dono menyelenggarakan pelatihan pembuatan keset dari kain bekas yang merupakan kegiatan dana desa tahun 2022. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh 25 orang ibu rumah tangga di Desa Dono. Di hari pertama, kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Bapak Gunawan selaku Sekdes Dono, Bapak Yatno selaku pendamping kecamatan, dan Bapak Huda selaku instruktur pelatihan keset. Dan selanjutnya ibu ibu peserta pelatihan mulai mempraktikkan tahap-tahap pembuatan keset sesuai dengan instruksi Bapak Huda.

Keset merupakan satu benda pembersih yang biasanya terdiri dari bagian serat atau serabut kaku dan terpasang atau terikat menjadi satu bagian sehingga bisa untuk membersihkan alas kaki. Keset biasanya terbuat dari serabut kelapa, tetapi pemerintah Desa Dono memanfaatkan kain bekas untum dijadikan sebagai salah satu bahan pembuatan keset. Pemanfaatan daur ulang ini merupakan inovasi yang bermanfaat bagi ibu-ibu PKK.

Di hari kedua, ibu ibu melanjutkan apa yang dipelajari kemarin. dan di akhir sesi ibu-ibu peserta pelatihan sudah mampu menyelesaikan hasil karya nya hingga siap jual.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat bermanfaat bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini. Dan diharapkan dapat menjadi tambahan penghasilan sehingga dapat menjadi stimulus peningkatan ekonomi warga.

 

Tinggalkan Balasan