Di Macanbang, Mahasiswa Gelar Pelatihan Desain Grafis dan IT

23 Jan 2018
600
0

Desa Macanbabang, Kecamatan Gondang, menerima Mahasiswa PPM (Pengabdian Pada Masyarakat) yang berasal dari Politeknik Kota Malang. Dalam rangkaian kegiatannya, para mahasiswa menggelar sejumlah kegiatan di antaranya adalah pelatihan desain grafis kepada anggota Karangtaruna dan pelatihan informasi dan teknologi (IT) kepada para siswa SD.

Pelatihan desain grafis digelar 2 kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin dan Kamis. Hari pertama digelar pada 21 Desember 2017 dengan materi pengenalan dasar desain grafis menggunakan aplikasi Corel Draw.

Untuk pelatihan IT, para mahasiswa mengajar para siswa SD kelas 6 yang hendak melanjutkan studi SMP. Mereka diperkenalkan dasar-dasar pengoperasian komputer serta cara mengetik dengan baik dan benar.

Meskipun sedang liburan semester ganjil, para siswa SDN Macanbang sangat antusias dengan adanya pelatihan ini. Pukul 7.30 WIB mereka sudah menunggu di sekolah untuk mengikuti pelatihan ini. Adanya pelatihan ini bertujuan membekali siswa SDN Macanbang dengan soft skill dasar yang akan berguna ketika mereka duduk di bangku SMP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *