Bukur Menggelar Pelatihan Budidaya Ternak dan Salurkan Hibah Kambing

26 Okt 2018
644
0

Pemerintah Desa Bukur menggelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam Progam Pelatihan Budidaya Peternakan Kambing. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 di Balai Desa Bukur.

Pelatihan diisi langsung oleh Dinas Peternakan Kabupaten Tulungagung dan dibuka oleh Bapak Juni selaku Kepala Desa Bukur. Dalam Sambutanya, Kepala Desa Bukur berharap warga desanya bisa lebih kreatif dalam pengembangan usaha seperti halnya Kelompok Kambing Joker yang diketuai oleh Sutrisno. Melalui progam kreatif dalam kelompok seperti ini, kepala desa berharap warga Desa Bukur akan bisa lebih sejahtera.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 15 peserta dari anggota kelompok Kambing Joker dan 15 peserta dari warga desa yang antusias memperoleh ilmu budidaya kambing.

Pemerintah Desa Bukur sangat mengapresiasi kreatifitas anggota Kelompok Kambing Joker. Bukti apresiasi tersebut diwujudkan oleh Kepala Desa Bukur dengan memberikan bantuan hibah dua ekor kambing kepada anggota Kelompok Joker.

Kepala Desa Bukur berpesan kepada anggota kelompok yang telah menerima hibah agar kambing untuk dirawat dan dikembangkan hingga beranak pinak. Melalui bantuan ini para anggota kelompok peternak diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Tinggalkan Balasan