Bincang Seputar Dunia Anak Muda Bersama FAD di Radio Perkasa

15 Nov 2018
744
0

Forum Anak Kendalbulur (Foraken) menjadi bintang tamu dalam talkshow di Radio Perkasa 96,8 FM Tulungagung pada tanggal 4 November 2018 ini. Mengambil tema “Partisipasi Anak Dalam Forum Anak Desa”, bincang-bincang kali ini menghadirkan beberapa narasumber yang berasal dari DPA Tulungagung, FAD Banaran, Linda Puspitasari dengan Ira Windi Utami dari FAD Kendalbulur.

Foraken (Forum Anak Kendalbulur) merupakan sebuah wadah anak-anak muda terlibat dalam suatu kegiatan yang dibuat oleh anak, dewasa, maupun organisasi. Saat ini di Kabupaten Tulungagung sendiri sudah terbentuk 7 FAK (Forum Anak Kecamatan) dan 139 FAD (Forum Anak Desa).

Talkshow yang berdurasi selama 1 jam ini membahas terkait anak zaman sekarang yang lebih banyak berkecimpung di dunia maya hingga fenomena-fenomena pergaulan yang kurang mendidik bahkan menjurus ke hal-hal negatif dan bisa berakibat buruk.

Harapan dengan adanya Forum Anak Desa ini, anak-anak muda di Kabupaten Tulungagung bisa terinspirasi untuk menyibukkan diri ke dalam kegiatan-kegiatan positif. Selain itu juga mengurangi fenomena kenakalan remaja (hamil diluar nikah, pecandu narkotika, bullying, dan lain-lain) sehingga akan lahir anak-anak bangsa yang berprestasi.

Tepat pada tahun 2018 ini juga, Foraken berhasil meraih prestasi yang membanggakan yaitu, peringkat 3 FAD teraktif di Kabupaten Tulungagung. “Saya berharap untuk kedepannya FAD di Kabupaten Tulungagung khususnya Foraken akan lebih berprestasi dan salaing bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang positif baik itu lingkup desa maupun nantinya kalau bisa ke tingkat nasional,” harap Linda. (fad/sai).

Tinggalkan Balasan