Bazar Tumbuhkan Ekonomi Warga Jatimulyo

24 Jul 2018
Admin
39
0

Acara bazar yang digelar di Lapangan Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman, sejak tanggal 21 Juli 2018 ramai dikunjungi warga. Pedagang baik dari Jatimulyo sampai pedagang luar desa turut serta menyeramarakkan acara. Pengunjung juga berdatangan dari berbagai desa.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Jatimulyo, Sugiyono. Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Ghaibi dalam rangka PHBI dan peringatan Agustusan ini tidak hanya untuk menjual produk atau jasa saja tetapi mempunyai tujuan lain yaitu amal.

Bazar dan amal direncanakan akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 21 Juli 2018 sampai dengan tanggal 25 Juli 2018 mulai pukul. Dibuka sejak pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Ramainya pengunjung dilokasi Bazar memberi keuntungan ekonomi bagi warga Desa Jatimulyo. Setiap hari tampak hampir semua jajanan dan kuliner pedagang lokal habis terjual. Anak-anak pun senang karena adanya tontonan dan aneka mainan serta kuliner di acara ini. Seperti permainan rumah balon, kereta api, odong-odong, mandi bola, melukis dengan media stereoform, memancing, dan banyak lagi macamnya. Semua jenis permainan itu hampir tidak sepi.

Sedangkan kuliner lokal yang ada di Desa Jatimulyo juga laris manis mulai dari burger, pizza, bakso, tahu walik, pentol kuah, nyoklat, sompil, cenil, jamu, rujak uleg, nasi pecel, nasi patik khas Jatimulyo juga ada di sini. Semua stand yang ada ramai dengan pengunjung.

Selain kuliner dan semua permaian yang ada di Bazar, juga disediakan panggung hiburan oleh panitia bazar. Misalnya pentas seni jaranan dan barongan dari Desa Bolorejo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *