5 Wisata Pantai di Tulungagung yang Layak Anda Kunjungi

16 Jun 2017
3000
1

Nama Kabupaten Tulungagung mungkin kurang familiar bagi orang-orang yang suka berwisata. Selain kalah terkenal dibanding kabupaten lain yang memiliki destinasi wisata unggulan, spot-spot wisata di kabupaten ini juga masih kurang promosi. Padahal kabupaten ini menyimpan aneka wisata alam yang tidak kalah memesona. Letaknya yang berada di pesisir selatan Jawa Timur membuat kabupaten ini menyimpan potensi wisata pantai yang indah.

Berikut adalah 5 destinasi wisata pantai yang layak Anda kunjungi bersama keluarga jika sedang berada di Kabupaten Tulungagung:

  • Pantai Popoh

Pantai Popoh adalah pantai yang bisa dikatakan paling terkenal di Tulungagung. Pantai ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa dengan fasilitas wisata yang relatif baik.

Di Pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang dihiasi ratusan perahu nelayan besar dan kecil. Anda juga bisa menikmati ikan segar dan ikan bakar yang baru saja ditangkap oleh nelayan karena di pantai ini juga terdapat pelelangan ikan.

Pantai Popoh termasuk pantai yang sejak lama telah dijadikan ikon wisata bahari di Tulungagung. Maka jalan raya menuju pantai ini termasuk cukup bagus.

  • Pantai Gemah

Jika Anda sedang berada di Pantai Popoh, Anda akan melihat bibir pantai di seberang. Itulah Pantai Gemah. Poph dan Gemah memang seperti berhadapan yang terpisah teluk.

Pantai Gemah termasuk relatif baru dipromosikan. Seperti halnya Popoh, di pantai ini juga banyak nelayan meskipun jumlahnya tak seberapa. Banyak keluarga menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata akhir pekan yang mengasyikkan. Ada fasilitas peminjaman sepeda motor roda 3 yang bisa dikendarai berkeliling sepanjang pantai.

Jangan khawatir kesulitan menjangkau pantai ini. Dari Popoh, Anda bisa melintasi Jalur Lintas Selatan yang baru saja dibangun dan mulus dilintasi.

  • Pantai Sine

Pantai dengan ombak besar dan pasir putih ini merupakan pantai yang wajib anda kunjungi. Pemandangan yang eksotis akan anda dapatkan di tempat ini.

Pantai sine berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir. Lokasinya berjarak 35 km dari pusat kota menuju ke selatan. Pantai Sine ini sangat terkenal dengan keindahan sunrise-nya sehingga dikenal dengan pantai matahari terbit.

  • Pantai Molang

 

Pantai dengan pesona pemandangan alam yang menakjubkan akan Anda nikmati di pantai Molang ini.  Pantai di Desa Pucanglaban ini terbilang masih perawan, keadaan alam sekitarnya masih terjaga dari kerusakan. Tak pelak menjadikan pantai ini menjadi tujuan wisata favorit bagi para traveler untuk berpetualang menyusuri wisata pantai yang belum pernah mereka temui sebelumnya di Tulungagung.

Keindahan Pantai Molang ini tampak dari pasirnya yang putih dengan diselingi beberapa karang di beberapa bagiannya. Tapi karenakan pantai ini berada di pesisir selatan Jawa Timur yang dikenal dengan gelombang ombak yang cukup besar dari Samudra Hindia, sebaiknya Anda tidak berenang maupun bermain air terlalu jauh dari bibir pantai. Gulungan ombaknya cukup besar bisa membayakan keselamatan Anda.

  • Pantai Kedung Tumpang

Inilah obyek wisata pantai yang belakangan ini naik daun. Pantai Kedung tumpang namanya. Pantai unik yang satu ini menawarkan keindahan pantai tak berpasir. Daya pikatnya adalah tebing karangnya yang menawan. Beberapa lubang karang seolah-olah membentuk laguna.

Air di laguna yang jernih dan berwarna biru membuat pesona alam yang sangat indah. Siapapun yang mengunjungi pantai yang satu ini pasti tidak tahan dengan laguna yang begitu indah ini dan ingin segera berenang.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan