Desa Gambiran Latih Anak Muda Keterampilan Menyablon

11 Nov 2018
152
0

Bertempat di Balai Desa Gambiran, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 telah dilaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat khususnya para remaja yaitu pelatihan membuat sablon kaos.

Acara tersebut selain dihadiri oleh sekitar 40 remaja Karangtaruna “MITRA” Desa Gambiran, juga didampingi oleh Kepala Desa Gambiran Bapak Bejo Al Rumaji, Kasi Pembangunan Kecamatan Pagerwojo Bapak Reza Zulkarnaen, serta Pelatih Teknis dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat khususnya para remaja mampu menguasai kerajinan atau teknik sablon sehingga bisa dikembangkan menjadi sebuah usaha yang dapat meningkatkan perekonomian warga.

Selaras dengan upaya Pemerintah Desa Gambiran yang ingin mewujudkan Desa Gambiran menjadi Desa Wisata, sehingga hasil kerajinan semacam ini bisa menjadi cendera mata bagi para wisatawan yang telah berkunjung di Desa Gambiran.

Ke depan pemerintah Desa Gambiran akan terus melaksanakan pelatihan-pelatihan semacam ini dengan harapan dapat meningkatkan SDM warga. Jika SDM meningkat, masyarakat dapat menyadari potensi yang mereka miliki dan berani mewujudkan menjadi sebuah usaha, untuk meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *