Bangun Generasi Muda, Sumberbendo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna

23 Jul 2018
Admin
76
0

Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan.  Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Mengingat pentingnya keberadaannya, Pemerintah Desa Sumberbendo, Kecamatan Pucanglaban baru saja meresmikan Karang Taruna pada Jumat, 20 Juli 2018. Prosesi acara disimbolkan dengan pengukuhan pengurus baru di bawah pimpinan Siswo Budiyo.

Hadir dalam acara pengukuhan ini adalah Camat Pucanglaban, Kasi Pemerintahan Pucanglaban, Kepala Desa Sumberbendo,  perangkatnya, tokoh-tokoh masyarakat, dan para mahasiswa KKN dari UNISKA.

Dalam acara tersebut, Camat Pucanglaban menyampaikan supaya organisasi Karang Taruna yang ada di Desa Sumberbendo supaya dapat berkembang menjadi lebih baik. Dia juga berpesan agar para pemuda/pemudi desa mempunyai semangat untuk bangkit dalam menggali potensi-potensi yang ada di desa.

Ke depan, Camat berencana akan mengadakan forum Karang Taruna yang pesertanya diambil dari 9 desa yang ada di Kecamatan Pucanglaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *