Karang Taruna Bina Remaja Ariyojeding Gelar Pelatihan Menjahit

16 Mei 2018
Admin
6
0

Dalam rangka mewujudkan program Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa Ariyojeding dan Karang Taruna Bina Remaja Desa Ariyojeding mengadakan Pelatihan Usaha Ekonomi Menjahit. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan bagi mereka yang masih dibawah garis kemiskinan.

Dengan memberikan keterampilan menjahit bagi usia produktif akan lebih mudah mencari pekerjaan di bidang garment. Bagi usia non produktif, dengan adanya keterampilan menjahit ini akan membuka kesempatan untuk berwiraswasta bagi yang sudah berjalan ataupun bagi yang belum memulai usaha khususnya yang ada kaitannya dengan keterampilan menjahit.

Untuk mendukung kegiatan ini, Karang Taruna Bina Remaja Desa Ariyojeding menghadirkan narasumber dan mentor yang merupakan praktisi berpengalaman di bidang fashion. Diikuti lebih dari 30 peserta yang berasal dari masing-masing dusun yang berminat mengikuti pelatihan menjahit baik usia produktif maupun non produktif.

Kegiatan pelaksanaan usaha ekonomi menjahit yang bertempat di Balai Desa Ariyojeding ini berlangsung selama dua hari. Dimulai tanggal 12 Mei 2018 peserta kegiatan diberikan teori dan wawasan tentang menjahit. Kemudian pelaksanaan praktek di pertemuan kedua tanggal 13 Mei 2018. Sumber dana dari kegiatan ini diambil dari Dana Desa tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *