Tas Kulit Rejotangan Makin Diminati Pasar

14 Jun 2017
Admin
104
0

Dewasa ini usaha kecil dan menengah terus bergeliat dan bersaing. Para pelaku usaha makin kreatif dalam berinovasi hingga menemukan celah untuk memasuki pasar. Termasuk di antaranya adalah usaha tas dan dompet kulit milik salah seorang warga di Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Usaha tas dan dompet milik Winarti terhitung telah cukup lama berdiri. Pada tahun 90-an, usaha ini dimulai dari usaha seorang diri. Kini meskipun masih tergolong usaha rumahan, bisnis ini telah mampu menghidupi 5-10 orang karyawan di bilik rumahnya yang disulap menjadi ruang produksi.

Menyesuaikan dengan permintaan pasar menengah ke bawah, produk tas dan dompet ini menggunakan bahan kulit imitasi. Maklum, biaya produksi jika menggunakan bahan kulit asli masih terhitung mahal.

Produk yang cukup banyak dipesan adalah tas wanita. Menurut Winarti, tas-tas ini banyak dipesan oleh para konsumen di wilayah Kabupaten Tulungagung, Blitar, sampai dipasok ke pasaran Surabaya.

Uniknya, beberapa konsumen bisa memesan tas-tas dan dompet ini dengan bordir sesuai permintaan. Harganya terhitung relatif murah. Jika ingin mendapatkan tas dan dompet di bawah kisaran 100 ribu rupiah, Anda bisa menemukannya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *