Nikmatnya Opak Aneka Rasa

23 Nov 2017
Admin
89
0

Opak merupakan kudapan kering yang bisa dinikmati dengan teh atau kopi. Kudapan satu ini memiliki bahan dasar yang beragam jenisnya, mulai dari tepung tapioka, beras, sampai singkong. Opak yang bisa dibuat sendiri dari rumah ini menjadi sumber inspirasi usaha Rini, warga Desa Suruhan Lor.

Usaha yang dilakukan Rini ini sudah berjalan selama satu setengah tahun. Usaha yang dilakukan Rini masih terbilang cukup baru, bahkan bagi orang-orang di sekitar lingkungannya. Opak yang dibuat Rini adalah opak ampyang yang berbahan dasar singkong.

Ada beberapa macam jenis opak ampyang yang dibuat oleh Rini, rasa manis, jahe, wijen, dan kacang. Setiap hari, Rini biasanya memproduksi 30 kemasan opak yang siap dijual ke pasaran. Selain memproduksi untuk dijual, Rini juga melayani pemesanan  Opak.

Rini menjual opaknya perbungkus dengan harga Rp.6000 dan khusus untuk rasa manis ia jual seharga Rp.5000. Opak yang dibuat Rini bisa bertahan dalam waktu cukup lama. Masa kadaluarsa dari opak ampyang ini sekitar satu setengah bulan, karena memang opak yang dibuat Rini tidak menggunakan bahan pengawet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *