Industri Marmer Campurdarat yang mendunia

18 Jan 2018
Admin Spora
37
0

Kepopuleran Tulungagung sebagai penghasil marmer telah menjamah dunia. Berbagai hasil kerajinan marmer telah diekspor ke berbagai negara di dunia seperti Jepang, Amerika, Australia, dan lain-lain. Berkat kemajuan penambangan marmer inilah, tidak heran jika Kabupaten Tulungagung dijuluki Kabupaten Marmer. Karena selain memiliki tambang batu marmer terbesar juga penghasil kerajinan marmer di dunia, salah satu desa penghasilnya adalah Desa Campurdarat .

Mengapa potensi daerah ini sangat besar untuk menghasilkan marmer, karena menurut penelitian di daerah ini terdapat cadangan marmer yang sangat besar dengan kualitas yang baik untuk digunakan sebagai penghasil marmer dan bahan bangunan.

Dibangunnya industri marmer di Kecamatan Campurdarat menyebabkan adanya sumber usaha baru bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung, serta adanya industri-industri pengolahan marmer di Kecamatan lain yang jaraknya berdekatan dengan Kecamatan Campurdarat, seperti Kecamatan Besuki, Kecamatan Pakel dan Kecamatan Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *