Gangsar, Puluhan Tahun Berbisnis Kacang

21 Agu 2017
Admin
1329
13

Di Jawa, khususnya di Jawa Timur, nama Gangsar seperti melekat erat pada sebuah merek kacang atom. Ini karena produk kacang atom Gangsar sudah dikenal selama puluhan tahun dan menjadi jajanan favorit keluarga.

Perusahaan Gangsar Snack & Food merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan distribusi makanan ringan yang didirikan oleh H. Sutrimo pada tahun 1981 di Ngunut Tulungagung Jawa Timur dengan meluncurkan merk Kacang Sanghai Gangsar.

Seiring pesatnya laju pertumbuhan perusahaan maka pada tahun 1985 melakukan diversifikasi produk dengan memproduksi kacang telur, bipang, dan ciput.

Keberhasilan mendistribusikan produk sendiri, dengan didukung depo dan mitra kerja sebagai distributor serta kekuatan armada yang dimiliki, maka mulai tahun 1994 perusahaan memulai mendistribusikan produk perusahaan lain yang hingga saat ini telah ada 8 industri makanan ringan telah bergabung.

Meski merambah ke sejumlah industri makanan, usaha utama yang terus dikembangkan adalah kacang. Kini dalam sehari pabrik membutuhkan kacang sejumlah 5 ton untuk membuat kacang atom dan kacang telor. Sedangkan untuk membuat kacang bangkok, dibutuhkan kacang khusus yang diimpor dari India sebanyak 5 ton per bulan.

Produksi kacang atom dalam sebulan bisa mencapai 400 ton, kacang telur 3 ton, dan kacang bangkok 5 ton.

Pasar distribusi kacang merek Gangsar dan Kancil telah mencakup Jawa, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Madura, Bali, Lombok, Sumbawa, dan Papua.

13 Komentar

  • Arianto berkata:

    Saya Ari dari PT. MULTI MAKMUR INDAH INDUSTRY. Menawarkan Kemasan kaleng untuk produk kacang GANGSAR maupun produk yang lain. Bisa hubungi WA atau Tlp :085888315308

    • Admin berkata:

      Terima kasih sudah berkunjung ke web kami, Mas Ari. Untuk penawaran, silakan kontak langsung Perusahaan Gangsar di Jl. Jatiwayang No.3, Sumberejo Kulon, Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66292 atau telepon di nomer (0355) 395210.

  • Mardi Sujarwo berkata:

    Boss saya ingin mensuplay snack kacang Khas Tulungagung ke Gunungputri bogor …. Mohon petunjuk pembelian serta harga pabrik maupun neto masing2 …. Trim’s siap kerja sama ….

  • Laila Maulida berkata:

    Ass… Gan, saya amell dari Bengkulu..
    Saya mau mensuplay produk gangsar.. Untuk pengiriman ke sini kira” minimal brapa kg ya gan.. Tolong dibantu prosedurnya bagaimana ya gan…
    Trims

    • Admin berkata:

      Terima kasih sudah berkunjung ke web kami, Amel. Silakan kontak langsung Perusahaan Gangsar di Jl. Jatiwayang No.3, Sumberejo Kulon, Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66292 atau telepon di nomer (0355) 395210.

  • Kesuma dewi berkata:

    Bisa dibantu utk distributor kacang gangsar di bali di mana dan no tlp yg bisa di hubungi….?
    Mkasi

    • Admin berkata:

      Terima kasih sudah berkunjung ke web kami, Kusuma Dewi. Silakan kontak langsung Perusahaan Gangsar di Jl. Jatiwayang No.3, Sumberejo Kulon, Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66292 atau telepon di nomer (0355) 395210.

  • Sulikhah berkata:

    Asslmkm, utk daerah malang klo mau jual shanghai gangsar bisa ambil dimana ya?

  • Alfriansyah berkata:

    Selamat Pagi.

    Jelantah nya jangan di buang
    Mending saya beli bisa jadi uang

    Untuk Pemenuhan Komoditi Ekspor ke Negara2 yg membutuhkan bahan baku pembuat Biodiesel dimana Jelantah adalah salah satu nya.

    Minggu depan Giliran Muter Muter Area Surabaya Sidoarjo.
    Siapkan Jelantahnya
    Kita Transaksi kan

    Hub : 081232299811 ( Telp&WA )

  • mastutik berkata:

    aku belum menemukan kacang atom gangsar , gmn cara odernya? kantor kacang atom gangsar ada nomor WA / HP?

  • eric erawan berkata:

    Sayang sekali sekarang kacang atom gangsar yang merupakan favorit kami sekeluarga kacangnya kecil kecil dan banyak juga yg gak diisi kacang, gak tau apa ini strategi perusahaan atau ada hal hal yg keliru, yg jelas kita harap kualitasnya tetap dijaga kayak dahulu kala…semoga lebih maju kedepannya

  • eric erawan berkata:

    Kacangnya jangan kecil kecil dong gangsar, apalagi kosong gak ada kacangnya, tolong jaga kualitas kayak jaman dahulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *