Bebek Desa Besole, Untung dari Telur maupun Daging

23 Jan 2018
Admin Spora
28
0

Bebek merupakan jenis unggas yang sering dipelihara warga. Biasanya bebek sering kita jumpai di tepian kali. Unggas yang satu ini memang sangat menyukai air. Sehingga lingkungan pedesaan memang cocok untuk memelihara bebek. Dengan memelihara bebek warga bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya apalagi jika itu adalah bebek petelur. Bebek mempunyai dua produk yaitu telornya hingga daging bebek yang tentu mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Karena hal tersebut warga Desa Bono di kecamatan Pakel banyak yang memelihara bebek.

Selain mudah pemeliharaanya, produktivitas hasil dari telur bebek terbilang cukup tinggi. Biasanya warga Desa Bono bisa mencapai angka 85-90% untuk nilai produktivitas telor. jika dikalkulasikan untuk penghasilan dari telur bebek cukup menguntungkan. Di pasaran harga telur bebek bisa mencapai Rp. 1.500 – Rp. 2.000. Dengan jumlah bebek betina 20 ekor saja bisa meraup keuntungan hingga Rp. 40.000. tentu cukup lumayan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Belum lagi jika di olah sebagai telor asin atau produk lain yang memerlukan telur bebek.

Banyak warga desa Bono yang menjadikan memelihara bebek sebagai mata pencaharian utama atau cuma sebatas alternatif dengan jumlah penikmat daging bebek yang lumayan banyak serta telurnya yang disukai tentu saja memelihara bebek menjadi satu pilihan warga Desa Besole dalam memenuhi kebutuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *