Rute Menuju Pantai Popoh yang Menawan

13 Agu 2017
3520
1

Belum lengkap rasanya berwisata ke Tulungagung tanpa menikmati Popoh. Ya… Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Tulungagung yang telah dikenal sejak lama.

Terletak di Kecamatan Besuki, pantai ini berada kurang lebih 30 kilometer di pesisir selatan wilayah kabupaten. Popoh tepat menghadap ke samudera Hindia. Keindahan pantainya terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah pesona pantai berbatu karang yang dihantam deburan ombak. Dan yang kedua adalah pantai nelayan yang setiap hari dipenuhi perahu-perahu.

Jika Anda ingin menikmati kelezatan ikan bakar, pergilah ke warung-warung milik nelayan. Atau kalau sekadar ingin membeli oleh-oleh ikan segar, Anda bisa pergi ke pelelangan ikan. Suvenir-suvenir unik khas Popoh juga banyak dijajakan di sini.

Lokasi Popoh yang indah ini bisa dicapai dengan mudah baik dengan kendaraan pribadi, kendaraan roda dua ataupun kendaraan umum. Sarana jalan menuju pantai Popoh juga sangat baik beraspal dan halus.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini menggunakan kendaraan umum dari terminal Bus Tulungagung, Anda dapat menumpang angkutan umum menuju pantai Popoh dan turun tepat di Gapura selamat datang. Dari Gapura ini dilanjutkan dengan naik ojek menuju pantai indah Popoh. Sayangnya kini angkutan umum menuju Popoh seringkali tidak beroperasi atau jumlahnya sangat terbatas.

Cara paling gampang adalah menyewa kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Di sekitar terminal Tulungagung ada sejumlah tempat yang menyewakan dua jenis kendaraan tersebut.

Banyak rute menuju Popoh dari Terminal Tulungagung. Rute utama adalah melintasi jalan utama Kecamatan Boyolangu, Kecamatan Campurdarat, kemudian Kecamatan Besuki. Sesampainya Kecamatan Besuki akan ada banyak petunjuk menuju Pantai Popoh. Semakin mendekati pantai, perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan alam perbukitan karst yang diliputi bentangan sawah yang hijau.

Sehari menikmati Pantai Popoh rasanya belum puas. Anda tidak perlu khawatir jika ingin bermalam. Tersedia beberapa penginapan berupa villa-villa dengan tarif yang variatif mulai Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 150.000/ malam. Juga terdapat sejumlah vila yang biasa dipakai untuk menginap para wisatawan.

Tunggu apa lagi? Segera sempatkan mengunjungi Popoh yang menawan!

1 Komentar

Tinggalkan Balasan