Berbagai Cara Menuju Tulungagung

20 Jul 2017
9163
0

Tulungagung adalah satu kabupaten di wilayah selatan Jawa Timur. Meski tak setenar dan seramai Surabaya atau Malang, kabupaten ini memiliki begitu banyak keunggulan. Dari segi wisata alam pantai yang membentang di selatan kabupaten ini yang mulai popular, kekhasan budaya membatik rokok cethe, atau kuliner seperti ayam lodho, membuat Tulungagung layak Anda kunjungi jika Anda senggang.

Jarak antara Kabupaten Tulungagung ke Ibukota Jakarta adalah 735 km. Sedangkan jarak antara Tulungagung dengan Surabaya sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur adalah sejauh 165 km. Bagaimana cara Anda bisa mengunjungi Tulungangung dengan angkutan umum? Berikut adalah tips-tipsnya:

Dari Jakarta

  • Naik Bis
    Jika Anda akan ke Tulungagung naik bis, paling gampang adalah memesan bus cepat Jakarta-Surabaya. Ada sejumlah bis cepat seperti PO Harapan Jaya yang selama ini mengangkut penumpang menuju Tulungagung dengan melintasi Solo-Ngawi-Madiun-Kediri.
  • Naik Kerata Api
    Jika Anda naik kereta api, Anda bisa menumpang kereta Majapahit dari Stasiun Pasar Senen langsung menuju Stasiun Tulungagung. Kereta dari Stasiun Pasar Senen biasanya berangkat pukul 15.05 WIB dan akan sampai di Tulungagung pukul 04.50 keesokan harinya.
  • Naik Pesawat Terbang
    Jika Anda ingin menuju Tulungagung dari Jakarta naik pesawat, Anda harus naik pesawat jurusan Jakarta-Surabaya atau Jakarta-Malang. Dari Surabaya atau Malang Anda bisa naik bis atau kereta api.

Dari Surabaya

  • Naik Bis
    Jika Anda akan ke Tulungagung naik bis, paling gampang adalah menumpang bis PO Harapan Jaya. Perjalanan Surabaya-Tulungagung melintasi Kediri. Waktu tempuh sampai Tulungagung dengan bis PO Harapan Jaya bisa mencapai 5 jam.
  • Naik Kerata Api
    Jika Anda naik kereta api, Anda bisa menumpang kereta Doho Penataran. Jadwal keberangkatannya yaitu pukul 04.55, 08.15, 12.10, dan 17.40 WIB.

Selamat menikmati perjalanan ke Tulungagung. Selamat menikmati keramahan dan kehangatan dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *